Stellar EDB to PST Converter (Review)

Posted: October 29, 2012 in Technology
Tags: , , , , , , ,

Microsoft Exchange (berbagai versi) banyak digunakan saat ini oleh berbagai level perusahaan. Kolaborasi, Anywhere Access serta kemudahan dalam penggunaan di sisi client menjadi banyak alasan Exchange digunakan. Di sisi tim Teknologi Informasi, fitur High Availability dari Exchange Server juga menjadi pertimbangan agar bisa tetap menyediakan layanan email bagi client. Selain High Availability, backup secara berkala juga harus menjadi pertimbangan agar data selalu aman dan tersedia bila terjadi problem.

Stellar, sebagai salah satu perusahaan yang membuat banyak tools, juga mempunyai tools yang berguna bagi tim teknologi informasi yaitu EDB to PST Converter. Tools ini bisa digunakan untuk melakukan ekspor mailbox item (bisa hingga single item) ke PST. Salah satu keunggulan tools ini adalah bisa melakukan ekspor dari mailbox yang bersifat online maupun offline:

clip_image002

clip_image002[5]

 

Konversi dari mailbox database ke single item recovery sangat berguna dalam kondisi user membutuhkan recovery secara cepat. Terkadang kehilangan satu atau beberapa item dari email bisa menjadi masalah tersendiri bagi tim teknologi informasi apabila tidak bisa menyediakan tools recovery yang cepat dan tepat guna.

Untuk melakukan ekspor isi dari mailbox database, pastikan user yang anda gunakan mempunyai hak untuk membuka mailbox user lain. Ini penting untuk menjaga agar hanya yang didelegasikan saja yang bisa membuka mailbox tersebut (dalam hal ini tim teknologi informasi).

Berikut adalah tampilan dari proses konversi terhadap mailbox database yang online:

clip_image002[7]

clip_image002[9]

clip_image002[11]

clip_image002[13]

 

Dan berikut ini tampilan proses untuk mailbox database yang offline:

clip_image002[15]

clip_image002[17]

clip_image002[19]

clip_image002[21]

 

Kesimpulan saya terhadap produk ini, sangat berguna untuk quick recovery terhadap kehilangan mailbox ataupun single item di dalam satu mailbox. Dengan sifat tools yang sederhana, kehandalannya yaitu tidak harus mailbox database tersebut online, namun juga bisa dibaca secara offline. Sangat direkomendasikan untuk tim teknologi informasi yang menggunakan Exchange sebagai mail server dan butuh tools yang bisa membantu recovery dari accident terhadap database maupun kesalahan user.

Tentang Stellar

Sejak 1993, Stellar adalah penyedia solusi data recovery yang berorientasi terhadap pelanggan, membuat mereka kembali tersenyum setelah menghadapi situasi kehilangan data yang kritis. Dengan kekuatan kehadiran di Amerika, Eropa dan Asia, saat ini Stellar punya lebih dari 1 juta pelanggan yang senang, tersebar di sekitar 170 negara. Pelanggan Stellar termasuk perusahaan skala besar dan juga pengguna individu.

Misi Stellar adalah untuk tetap membangun tool sederhana yang powerful dan lengkap untuk recovery data dan password, perbaikan, maintenance dan backup secara aman.

Keuntungan Stellar:

– Terbanyak pilihan untuk Software Recovery Tools secara worldwide

– Dukungan 24 jam (Senin s/d Jumat)

– Policy uang kembali dalam 30 hari untuk produk software

– Policy tidak ada charge untuk tidak ada data, berlaku terhadap layanan data recovery

– Lab Teknologi State of Art

– Microsoft Certified Gold Partner

– Sertifikasi ISO 9001:2008

 

NB: Saya menulis review ini setelah dengan mencoba versi trial yang bisa diminta melalui halaman website Stellar. Tidak ada bayaran apapun dari review yang saya berikan ini, dan hanya ditujukan untuk informasi saja. Hak cipta produk EDB to PST Converter ada pada Stellar.

 

Salam,

Raymond Engelbert

Comments
  1. petterjhon says:

    Very informative review…Hope it will be useful for everyone ….Earlier i have used edb to pst converter tool that was also helpful for
    me. Next time whenever i will face this type of any situation. i must use you tool…

    Thanks, for giving great info…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s